Watching Silver Linings Playbook

Pat (Bradley Cooper), mengalami gangguan mental (bipolar order), yang mengakibatkan ia sering mengalami perubahan mood secara tiba-tiba. Menjalani perawatan selama 8 bulan, Pat kembali ke rumah orang tuanya, Pat Sr. (Robert De Niro) dan Dolores (Jacki Weaver). Tujuan utama Pat adalah untuk mengembalikan kehidupannya ke jalan yang benar, dan itu dimulai ketika ia berupaya untuk rujuk kembali dengan mantan istrinya, Nikki (Brea Bree), masa lalu kelam bagi Pat, sebuah sosok yang meninggalkan luka menyakitkan pada hidup Pat.

Uniknya, Pat tetap percaya bahwa ia tidak butuh pengobatan untuk dapat sembuh secara total, dan memilih berkonsultasi dengan seorang psikiater, Dr. Cliff Patel (Anupam Kher). Untungnya ia bertemu Tiffany (Jennifer Lawrence), adik dari Veronica (Julia Stiles), istri temannya Ronnie (John Ortiz), yang baru saja menyandang status janda dan juga kehilangan pekerjaannya. Tiffany membantu sahabat barunya itu, dengan imbalan Pat harus bersedia menjadi pasangannya di sebuah kompetisi, yang menjadi awal dari petualangan ditemani cinta dan duka.

Silver Linings Playbook (SLP) menjadi sebuah pelajaran dalam durasi 122 menit, yang akan menuntun anda untuk menyaksikan bahwa relationship adalah sebuah kapal yang berisikan hubungan dua insan, dengan dua orang nahkoda. Ya, kenikmatan itu terjadi ketika anda menemukan orang yang mampu menyatu dengan anda, mau melakukan hal-hal gila bersama, bukannya seorang pemimpin yang dapat menjaga dan mengontrol anda sepenuh waktu, karena relationship adalah sebuah tim yang saling mengisi satu sama lain.

David O. Russell sukses mengolah materi dari novel karya Matthew Quick yang ia punya, mampu membentuk tema utama yang sedikit gelap menjadi sebuah tampilan visual yang berhasil tampil lucu, serius, dan juga romantis, tanpa membuat anda merasakan jalan cerita yang terlalu berat. SLP adalah contoh dimana film bergenre rom-com dapat menjadi sangat menarik tanpa harus tampil berlebihan. Ya, SLP berada di zona yang sangat aman, dengan jalan cerita yang sebenarnya sangat mudah ditebak, namun ia mampu tampil lucu tanpa terasa terlalu murahan, dan disisi lain ia juga berhasil menciptakan kondisi yang serius dari cerita.

#Sinopsis

Watching Silver Linings Playbook

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s