Kita Belum Merdeka!!

Hari ini genap 70 tahun Indonesia merdeka. Di setiap pelosok negeri warga negara menaikkan bendera merah putih. Bahkan di kendaraan umum atau pun pribadi lengkap dengan pernak-pernik yang menunjukkan momen 17 Agustus. 

Tidak lupa pula segala bentuk ”Nasionalisme“ yang di tunjukkan mereka yang memiliki jejaring sosial. Mulai dari photo profile, DP BBM, dan update status tentang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di lihat dari semangat mereka dalam mengikuti perlombaan yang di adakan setiap jengkal pelosok Negeri ini, ntah sadar atau tidak, mungkin mereka tidak mengerti arti merdeka itu sendiri. Setidaknya mereka menganggap kita merdeka dari penjajahan bangsa asing puluhan tahun yang lalu.

Bukan berarti saya seorang skeptis yang merasa tidak senang dengan semua bentuk peringatan Kemerdekaan di Negeri ini. Hanya saja, saya merasa bahwa tidak pas rasanya kita mengatakan merdeka!! Ketika kita masih melihat kemiskinan di sudut-sudut kota megah, melihat masih banyaknya pengangguran dan masih adanya korupsi di tubuh pemerintahan.

Yaa, saya rasa kita memang belum merdeka!!

”Sebuah negara belum merdeka, ketika masih ada rakyatnya yang kelaparan“

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s