People Can Change

Pada dasarnya kita punya kemampuan untuk berubah. Kita? Iya, kita. Kamu, saya dan dia atau mereka. Tapi berubah disini bukan berubah seperti Ksatria Baja Hitam atau Power Rangers apalagi Sailormoon.

Terkadang orang tanpa sadar melakukan sesuatu yang mungkin membuat orang lain terluka. *aduh bahasanya agak lebay* 😅. Tapi ada juga yang secara sadar dan memang sengaja. Contohnya, Koruptor yang sengaja memperkaya diri sendiri dan mungkin untuk menyenangkan keluarganya (keluarga koruptor) iiissshhh… 😒. Atau yang lagi trend Geng Motor yang suka membegal. Dan masih banyak lainnya yang malas saya mention satu-satu.

Meski begitu, orang bisa saja berubah menjadi lebih baik. Atau lebih buruk. Tergantung tingkat pemahamannya tentang arti hidup sebagai manusia. Yang saya tau kita hidup bergantung dengan adanya orang lain. Bayangkan kalo kamu hidup sendirian di sebuah pulau. Atau planet. Atau yang lebih nyessek hidup seorang diri di bulan. Tanpa bangunan, mobil, tanpa penjual bakso, tanpa asap kendaraan dan parahnya tanpa perlengkapan astronot *kemudian mati* 😅😂😅😂😅😂😅

Untuk kita yang mengetahui ada orang lain yang ingin berubah menjadi manusia positif, rasanya salah jika menertawai atau mencibirnya. Justru idealnya kita mengapresiasi dan mendorongnya dengan kuat (di dukung yaa maksudnya). Asal bukan dengan kalimat “dengan kekuatan bulan akan menghukummu” (apa ini???) hahahaha

“Manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa adanya manusia lain”

Dengan alasan tersebut, baiknya kita perlu berubah untuk lebih baik, bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s