Masih Bertahan

Standard

Masih tentang semangat yang mungkin saat ini kadarnya sudah mulai berkurang dan terkontaminasi dengan sikap pesimis (bahasanya mengingatkan saya tentang “Dia yang malas kusebut namanya”). Mempengaruhi keputusan yang sejak awal ku anggap sesuatu yang baik-baik saja. Sepertinya semua aspek kehidupan seperti ini. Ada pasang-surut yang membuat hidup sebenarnya lebih variatif. Yaa…bervariasi layaknya hubungan *tiiiiiiiiiiiitttttt* yang akan terasa membosankan jika harus dengan posisi misionaris secara rutin. (Ini bukan tentang masalah anu yaaa).

Kembali ke topik (semangat)…

Semua orang mungkin pernah mengalami, setidaknya orang yang berada dalam rentang umur stress (25 tahun keatas). Kecuali ada yang terlahir stress sejak dalam perut, saya tidak berani membahasnya. Bayangkan jika kita sedang berada di dunia kerja (ingat!! Dunia kerja!! Bukan dunia lain. Ehh apa ini??) dengan tuntutan yang setiap hari semakin besar, belum lagi karena sistem upah yang masih jauh dari kata maksimal tentunya kita akan butuh seseorang yang mengerti akan dunia kerja tersebut. Seseorang yang memahami akan permasalahan yang di hadapi seperti; *tiiiiiiiitttt* (tidak boleh buka kartu perusahaan tempat bekerja), mungkin dengan begitu akan ada yang membuat kita semangat atau setidaknya membuat kita bertahan.

Yang jadi masalah adalah ketika orang yang awalnya memberi kita semangat dan optimis justru kehilangan kepercayaan dirinya. Alangkah baiknya jika kita terbuka dan saling memberi semangat (ntah itu semangat untuk resign atau mungkin semangat untuk mencetak gol!! Kenapa ada sepak bola disini?).

Akan ada masa di mana kita berkata “cukup!” Tapi sebelum itu, bertahan bisa menjadi pilihan yang bijak sebelum semuanya memang harus berhenti dan memulai lagi dari awal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s