Si Budi Pekerti

Standard

Jamanku sekolah di bangku SD hingga SMP masih di tekankan pelajaran budi pekerti. Mungkin memang karena otakku yang pas-pasan hingga nilai di pengetahuan umum pun seadanya.

Salut jaman sekarang anak-anak sekolah banyak aktifitas belajarnya. Mulai pengetahuan umum hingga pengetahuan tambahan yang di dapat dari sekolah maupun dari lembaga pelatihan atau semacamnya. (Kursus-kursus begitulah).

Hanya saja ada pernyataan dari seorang ustadz yang membuatku menerawang jauh membedakan jamanku dulu sekolah dengan jaman sekarang ini. Menurutnya saat ini banyak orang-orang cerdas karena diajarkan pengetahuan umum. Banyak yang jadi pejabat, pengusaha dan lain sebagainya.

Mungkin karena mereka sekolah untuk menjadi pejabat, pengusaha itu tadi yaa?! Yang jadi renungan untuk kita semua adalah fokusnya sekarang berada di satu sisi. Sehingga melupakan hal yang sangat penting yang sebenarnya adalah penyeimbang.

Budi pekerti saat ini terabaikan. Jadi wajar juga sih banyak yang pintar korupsi, banyak yang pintar beretorika di negeri ini. Saya rasa kecerdasan tidaklah sempurna tanpa budi pekerti. Jadi, percuma aahh…

“Manusia yang mulia tidak hanya yang memiliki ilmu pengetahuan tapi juga yang berbudi pekerti luhur”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s