Sad Day :(

“Need someone to talk, to share” 😥

Pernah kita merasa terkucilkan, terbuang dan tidak ada yang peduli. Sering kita menginginkan ada seseorang yang menanyakan keadaan kita hari ini. Menanyakan seputar permasalahan kerjaan atau lainnya yang meski sepele tapi bisa saja memberi kita perasaan bahwa kita dipedulikan.

Seperti itu juga yang di alami Alex (bukan nama sebenarnya). Sebenarnya dia sudah memendam beban yang cukup berat. Hanya saja selama ini tidak pernah sekali pun dia mengungkapkannya. Hal tersebut terjadi karena dia sadar bahwa seberat apa pun masalahnya cukup dia sendiri yang memikulnya. Tidak penting untuk diketahui orang lain. Termasuk pasangan hidupnya. Terlebih lagi jika pasangan hidupnya bukanlah orang yang peka. Yang selalu merasa jadi korban. Yang selama ini hanya dirinya yang ingin dimengerti. Yaa aku pun pribadi merasa setuju jika wanita umumnya selalu ingin dimengerti. Lanjut …

Terkadang saat si Alex butuh seseorang untuk berbagi, orang pertama yang ingin dia share adalah dengan pasangan hidupnya. Tapi di saat yang sama, pasangan hidupnya seolah-olah tidak merasa bahwa yang di alami Alex adalah serius. Gak penting! Dan membuat Alex semakin tertutup dan hanya bisa memendam semakin dalam bebannya yang ntah sampe kapan bisa tersembunyi.

Hal seperti ini sering terjadi dan akan terus terjadi dan semakin terasa biasa saja. Karena di satu sisi yang menjadi penindas adalah mereka yang sebenarnya memakai topeng sebagai korban. Dan si korban sendiri, akan berubah menjadi kasar, bertingkah seperti orang yang kuat, seolah-olah dia tidak terpengaruh dengan sekelilingnya. Padahal hanya dia dan Tuhan yang tau jika dia sebenarnya sekarat.

“Sesekali posisikan dirimu pada dia yang sebenarnya selalu bersedih tapi berpura-pura tegar. Karena dia seperti itu hanya karena dia bertahan. Bertahan ntah sampai kapan!?”

Ini hanya sebuah tulisan yang mungkin tidak ada maknanya. Tapi mungkin bagi penulis sedikit mengurangi beban jika dia berada pada posisi si Alex. Be strong Alex!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s