Jebakan masa kecil…

Standard

Bukan jebakan sih tepatnya, lebih kepada kenangan masa kecil yang terlupakan. Yang kadang saya bahkan kita semua terjebak di dalamnya. Ku katakan terjebak karena ada momen dimana keseruan yang terasa hilang di masa sekarang. Dan tidak bisa terulang bagaimana pun caranya. Hanya bisa teringat dan terkenang, yang meski dulu rasanya indah dan bahagia, kini terasa seperti sesuatu yang hilang dan tidak mungkin kembali. Seperti usia yang hanya sekali jalan. Tidak bisa di ulang atau menciptakan momen yang sama persis. Hal yang sangat mustahil. Iya kan?

Hanya ada satu cara yang mungkin bisa mengobati rasa kehilangan tersebut. Yaa dengan menjalani hidup dengan menciptakan bahagiamu sendiri. Banyak cara, mungkin dengan lebih banyak bersosialisasi. Atau dengan menciptakan rasa nyaman saat bersama dengan orang-orang yang kamu sayangi.

Berbuat sesuatu yang mungkin bermanfaat atau menginspirasi orang lain. Seperti misalnya bermusik, berbagi pengalaman melalui blog, atau menunjukkan sesuatu yang berbeda melalui fotografi. Itu hanya sebagian kecil. Banyak lainnya yang akan membuat hidup sementara menjadi lebih berkesan. Rajin bersyukur akan membuat kita lebih menghargai apa yang telah kita lalui.

“Terkadang semua berlalu tanpa kita sadari dan pada akhirnya kita menyesal karena semua terjadi tanpa kesan yang membekas. Jangan terlambat bahagia.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s