iOS 11 public beta

Standard

Sejak tanggal 27 Juni 2017 kemarin rilis iOS 11 public beta untuk pengguna umum terdaftar saya sangat antusias mencoba semua fiturnya. Diantara beberapa fitur yang saya sangat kagumi adalah Screen Recording. Fitur ini sudah sangat lama diharapkan hadir di iOS   Tanpa aplikasi pihak ketiga tentunya ini adalah fitur yang paling diminati oleh gamers.

Tentunya fitur ini tidak bisa disalahgunakan juga. Karena ada banyak hal positif yang diikuti hal negatif dengan fitur screen Recording ini. Positifnya tentu bagi para reviewers dapat berbagi tips dan trik dalam menggunakan aplikasi. Negatifnya? Dari sisi keamanan termasuk privasi konten. Yang belum saya coba misalnya memutar video yang saat bersamaan merekam layar. Outputnya nanti menjadi video baru kan?! Hmm… sudah terbayang kan?

Tapi sejak awal update ke iOS 11 public beta memang banyak bug dan error. Misal baterai yang cepat terkuras habis. Notifikasi yang tidak muncul (baru tau ada yang kirim Line, BBM atau Whatsapp pas aplikasinya di buka), dan kadang muncul pop-up seperti gambar berikut. 

Padahal kabel dan adaptor yang digunakan original bawaan sejak beli 😪. Dan tipsnya adalah ketika port lightning masih tercolok di iPhone, cabut adaptor di colokan listrik kemudian pasang kembali.

Masih banyak fitur keren lainnya, beberapa tips dengan mudah ku share hasil screen recording di Instagram Storyku.

Advertisements